GOOGLE TRANSLITE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 04 Desember 2011

organ tangan


Prof. Hembing menulis dalam bukunya “10 Menit Menuju Sehat dengan Terapi Refleksi Telapak Tangan” (Gramedia, Jakarta, April 2002) yang saya pinjam dari ibunya anak-anak, bahwa sebenarnya zona refleksi itu terdapat di seluruh tubuh. Tetapi lazimnya terdapat di kaki dan tangan, terutama pada telapaknya. Zona refleksi ini merupakan titik-titik pusat urat syaraf, dimana titik-titik itu berkaitan erat dengan organ-organ tubuh tertentu (hal 3).
Apabila daerah itu dipijat, sirkulasi darah pada organ yang bersangkutan akan menjadi lancar. Jika sirkulasi darah lancar, tubuh pun akan lebih sehat. 
Saya pun memerhatikan gambar dari Ibu Ita itu. Setiap organ digambarkan bukan sebagai bulatan-bulatan seperti pada kebanyakan gambar zona refleksi telapak tangan yang biasa saya temui, melainkan gambar organ sesungguhnya. Tentu hal ini lebih mempermudah untuk menghapalkannya. Saya lantas memerhatikan posisi zona lambung (stomach). Dan posisinya pas dengan titik pijat yang selama ini saya lakukan untuk kasus sakit perut (mual, muntah, melilit, sebah [jw], dsb).  Kalau pada buku Prof. Hembing di atas, posisi lambung agak ke tengah, di bawah jari tengah dan telunjuk.
Gambar telapak ini lantas mengingatkan saya pada dua kejadian di atas. Dan juga pengalaman terapi yang tak terhitung lagi berapa kali telah saya lakukan pada istri dan anak-anak saya untuk kasus perut mereka yang bermasalah. Dan hasilnya, Alhamdulillah, sering berhasil menyembuhkan sakitnya dengan cara sesimple itu.
Melihat gambar itu ada satu kesimpulan: jika diperhatikan tata letak organ di telapak tangan ternyata hampir persis dengan tata letak organ itu yang sebenarnya pada tubuh. Mata-telinga di bagian atas. Jantung-liver-paru ada di tengah. Dan di bawah ada usus-urinary-organ-organ bawah tubuh manusia lainnya. Hal yang sama juga saya dapati pada zona refleksi di telapak kaki. Juga, dalam bidang ilmu yang lain, tata letak organ yang ditunjukkan melalui ilmu Iridologi juga menunjukkan tata letak yang teratur itu.
Maha besar Allah yang telah menciptakan makhluknya ini dengan begitu sempurnanya. Bahkan untuk mengatasi problem di badannya, Allah sudah melengkapinya dengan zona refleksi yang bisa dipijat, lengkap dengan tata letak zona refleksi setiap organ yang subhanallah susunannya. Sesuai dengan aslinya, sehingga mudah dihapal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESERT POS

Get This Widget